Saturday, November 3, 2012

Interview with Solo Pop Punk


          Solo Pop Punk, sebuah komunitas yang belum lama terbentuk. Menjadi sebuah wadah bagi para Po-Punkers di kota Solo pada khususnya. Kali ini adalah sebuah interview dengan salah satu member sekaligus founder Solo Pop Punk, Dimas, drummer dari Plunktone.

Kenalan dulu dim, apa dan siapakah Solo Pop Punk?
Solo Pop Punk itu suatu komunitas musik yang terdiri dari sebagian besar orang-orang Solo pecinta musik pop punk pastinya. Kami terdiri dari band maupun beberapa individu sebagai penikmat musik pop punk dan penyemangat (support) semua teman pop punk di Solo ataupun sekitarnya.

Kapan berdirinya Solo Pop Punk?
Tanggal 09 Juni 2012

Apa yang mendasari berdirinya Solo Pop Punk? Dan siapa yang memeloporinya?
Yang mendasari kita yaitu rasa kepedulian alias niat'an kita semua untuk mengembangkan dan menguatkan musik pop punk terutama di Solo dan semakin berkembang biaknya band beraliran pop punk di Solo.

Sebutkan visi dan misi dari Solo Pop Punk!
Visi dan Misi Solo Pop Punk adalah men-support apapun soal pop punk di wilayah Solo maupun sekitarnya. Seperti support karya band-band beraliran pop punk, mengembangkan karya musik dari keluarga Solo Pop Punk, memperat silaturahmi antar pecinta pop punk, saling bertukar pikiran soal pop punk, dan masih banyak lagi.

Sebutkan band-band yang sudah menjadi anggota keluarga Solo Pop Punk!
Plunktone, Hai Nama Saya Brenda, Descender, Hot Afternoon, No Perfect, After School Before Sunset, Hello Morning, Rise Team Fun, Hello Sucker Punch, Shit!!! You Awesome, After Youth, Wild Race, Nothing Memory, Roccaberry, Sunday Late Dinner, All The Kid, Having Fun, dan masih banyak lagi.

Ada persyaratan tertentu ngga nih buat masuk jadi anggota solo Pop Punk? :p
Kalau syarat khusus sebenarnya tidak ada, tapi buat teman - teman yang berminat gabung sama kita juga harus paham betul apa dasar tujuan kita & apa Solo Pop Punk itu.

Beberapa waktu lalu, Solo Pop Punk berhasil mengorganisasi sebuah gig dan aksi Food Not Bombs. Ceritakan bagaimana suka dukanya!
Kita bersyukur dan tak menyangka juga bisa mendapat hasil yang istimewa seperti itu, padahal di usia yang terbilang masih dini. Sukanya kita semua bisa menyampaikan apresiasi yang terkonsep apalagi bertema budaya. Bisa berbagi dengan sesama. Dukanya kita mengorbankan waktu, tenaga, dan materi. Tapi semuanya demi Solo Pop Punk serta Kota Solo.

Apa makna slogan "Kita Muda dan Berbudaya" di gig perdana Solo Pop Punk?
Kita Muda dan Berbudaya itu bermakna bahwa Solo Pop Punk sebagai anak-anak muda tidak hanya sekedar mengadakan event musik tapi bisa mempersembahkan musik beraliran pop punk mampu cover lagu-lagu Jawa yang sudah terkonsep dan mengenakan pakaian batik dengan maksud memantapkan tema berbudaya itu sendiri.

Kalo ngumpul-ngumpul biasanya kapan dan di mana?
Kita biasa kumpul setiap hari Jumat sekitar jam 21.00 malam di Wedangan Kijo (depan Lapangan Kota Barat).

Pesan-pesan atau salam-salam mungkin buat para pembaca?
Saya mewakili Solo Pop Punk alias saya sebagai pelopornya (kembali ke pertanyaan nomor 3). Pesan buat semua pembaca, teruslah membaca dan carilah ilmu sejauh mungkin. Karena di berani bermusik itu juga harus mempunyai amunisi banyak ilmu.

Contact Person : 085647527245 - 088806719148
Twitter : @SOLOPOPPUNK

No comments:

Post a Comment