Tuesday, May 29, 2012

No Perfect - Olympia WA. Live @ Genggam Erat Present : Ambisi Untuk Bersatu (2009)


          Ingat dengan video ini? Yak, sesuai judul, ini adalah penampilan dari salah satu band Melodic Punk asal kota Solo, No Perfect, pada waktu berpartisipasi dalam sebuah gig berjudul Ambisi Untuk Bersatu, persembahan sebuah komunitas kolektif bernama Genggam Erat (RIP) tanggal 4 Januari 2009 di Joglo Sriwedari, Solo. Saat itu, No Perfect menggunakan formasi bongkar pasang seperti biasanya, semenjak Andri AKA Bandeng (Bass) memutuskan untuk vakum dari band demi mencari nafkah di negara matahari terbit, Jepang. Selain Ridwan AKA Kuncung (Drum) dan Agus AKA Kenthus (Gitar & Vokal) pada formasi inti, mereka menambahkan Karak, seorang tattoo artist pada posisi gitar, dan Ian pada posisi bass. Dalam video ini, mereka membawakan lagu dari Rancid yang juga di-cover oleh NOFX, Olympia WA.
          Sebenarnya, masih ada beberapa dokumentasi berupa live video dari band-band yang juga ikut berpartisipasi dalam gig Ambisi Untuk Bersatu persembahan Genggam Erat ini, seperti Sally Brown (RIP), The Suspender, dan Underdog (RIP, cikal bakal The Working Class Symphony). Tetapi semuanya sudah hilang akibat laptop milik seorang teman bernama Faris AKA Gundul, yang menyimpan beberapa video tersebut rusak dan memakan semua data yang tersimpan. Selain menyimpan, dia juga merupakan dokumentator dari video-video tersebut. Beruntung masih tersisa video dari No Perfect ini, yang ternyata masih tersimpan di flashdisk milik Agus AKA Kenthus.

2 comments:

  1. wah mantap gas ulasannya...gak kebayang dlu bandku juga termasuk band pop punk sendiri di komunitas Genggam Erat (R.I.P)

    Ngomong2x mas Gundul itu keknya di threadku yg kubuat di Kaskus Regional Solo dia selalu aktif dalam share pamflet2x gigs di kota solo dan sekitarnya gas..great Job!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu no. :D Saiki GE wonge wis pencar2 yo, haha. Iyo, mas Gun kae always spreading good things.

      Delete